Analisis Strategi Rekrutmen Pegawai di PT Meiso Mitra Utama dari Perspektif Generasi Z

Main Article Content

Guntur Putra Purnama
Politeknik STIA LAN Jakarta, Indonesia

Generasi Z semakin mendominasi pasar kerja, mendorong perusahaan untuk menyesuaikan strategi rekrutmen mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi rekrutmen pegawai yang diterapkan oleh PT MEISO MITRA UTAMA dari perspektif Generasi Z. Dengan menggunakan survei yang melibatkan responden dari Generasi Z, penelitian ini mengidentifikasi kesenjangan antara strategi rekrutmen yang ada dan preferensi generasi ini. Dilakukan analisis SWOT untuk memahami kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman terkait adaptasi strategi rekrutmen perusahaan. Hasil penelitian ini memberikan rekomendasi penting untuk penyesuaian strategi rekrutmen agar lebih efektif dalam menarik dan mempertahankan talenta Generasi Z di PT MEISO MITRA UTAMA


Keywords: Generasi Z, Strategi Rekrutmen, Pt Meiso Mitra Utama