Literatur Review Penggunaan Media Al Maktabah Al Syamilah terhadap Pendidikan Agama Islam
DOI:
https://doi.org/10.57096/blantika.v2i8.187Keywords:
al-Maktabah al-Syamilah, pendidikan agama islam, sastra arab asli, sumber referensi untuk studi IslamAbstract
Penelitian ini mengkaji penggunaan aplikasi Al-Maktabah Al-Syamilah dalam pendidikan agama Islam. Al-Maktabah Al-Syamilah adalah perpustakaan digital yang menyediakan akses luas ke literatur Arab asli dan sumber-sumber otentik dalam berbagai disiplin ilmu Islam. Penggunaan aplikasi ini dalam pembelajaran agama Islam memiliki beberapa manfaat, seperti akses literatur asli Arab, sumber referensi kajian Islam, menanamkan nilai-nilai moderasi Islam, alternatif pembelajaran jarak jauh, dan mengoptimalkan pendidikan agama Islam. Namun, terdapat tantangan dalam mengintegrasikan aplikasi ini, seperti pelatihan tenaga pendidik, penyediaan infrastruktur teknologi, pengembangan fitur tambahan, kolaborasi antar institusi, dan kebijakan penggunaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis isi untuk menginterpretasikan data dari studi pustaka yang berkaitan dengan pemanfaatan Al-Maktabah Al-Syamilah dalam pendidikan agama Islam.
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Aulia Fatimah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


