Pengaruh Platform Sosial Media Marketing, Digital Content Quality, E-Wom (Electronic Word-Of-Mouth) terhadap Brand Awareness IDX Channel pada Perusahaan Tivi Bursa di Jakarta

##plugin.KapindoTheme.article.main##

Muhammad Dinar
a:1:{s:5:"en_US";s:28:"Universitas Jayabaya Jakarta";}

Pentingnya pemasaran digital dalam meningkatkan brand awareness di era digital, terutama untuk IDX Channel, yang berfokus pada informasi ekonomi dan saham. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh platform sosial media marketing, digital content quality, dan e-WOM (electronic word-of-mouth) terhadap brand awareness IDX Channel pada perusahaan TIVI Bursa di Jakarta. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner online, melibatkan 301 responden dari komunitas online IDX Channel. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan SPSS versi 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Platform sosial media marketing memiliki nilai signifikansi 0,001, digital content quality 0,046, dan e-WOM 0,001. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa ketiga variabel tersebut secara simultan berkontribusi signifikan dalam meningkatkan brand awareness IDX Channel. Penelitian ini memberikan wawasan penting tentang strategi pemasaran digital yang efektif untuk meningkatkan kesadaran merek di kalangan audiens.


Keywords: platform sosial media marketing, digital content quality, e-wom (electronic word-of-mouth), brand awareness