Peranan Tenaga Penjual (Agen) terhadap Volume Penjualan Polis Asuransi Prudential pada PT. Infiniteam Indonesia, Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.57096/blantika.v2i1.72Keywords:
Tenaga Penjual, Volume PenjualanAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan tenaga penjual (Agen) terhadap volume penjualan polis asuransi prudential pada PT. Infiniteam Indonesia, Jakarta.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif, sampel pada penelitian ini yaitu sebagian dari tenaga penjual PT. Infiniteam Indonesia, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, metode pengumpulan data yang digunakan yaitu obeservasi, wawancara dan Kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi serta uji hipótesis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan pengolahan data sekunder dengan menggunakan analisis uji hipotesis (uji t) diperoleh hasil thitung > ttabel (5.854 > 2.020) maka Ho ditolak dan H1 diterima, artinya secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara Tenaga penjual terhadap Volume penjualan PT. Infiniteam Indonesia. Sedangkan berdasarkan hasil analisa koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 45.5%, yang berarti bahwa variabilitas Volume penjualan PT. Infiniteam Indonesia yang terjadi disebabkan oleh Tenaga penjual. Dengan kata lain bahwa pengaruh variabel Tenaga penjual terhadap Volume penjualan PT. Infiniteam Indonesia sebesar 45.5%. Hal tersebut diperkuat dengan pengolahan data primer dengan menggunakan uji hipotesis (uji t) yang diperoleh hasil thitung > ttabel (7.563 > 2.003) maka Ho ditolak dan H1 diterima, artinya secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara Tenaga penjual terhadap Volume penjualan PT. Infiniteam Indonesia. Sedangkan berdasarkan hasil analisa koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 50.5%, yang berarti bahwa variabilitas Volume penjualan PT. Infiniteam Indonesia yang terjadi disebabkan oleh Tenaga penjual. Dengan kata lain bahwa pengaruh variabel Tenaga penjual terhadap Volume penjualan PT. Infiniteam Indonesia sebesar 50.5%.


