FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI E-COMMERCE SHOPEE

##plugin.KapindoTheme.article.main##

Aghniyatussalma
IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Perkembangan teknologi yang semakin pesat mengakibatkan perubahan perilaku berbelanja konsumen dari offline menjadi online, hal demikian mendorong munculnya berbagai macam e-commerce di dunia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini  adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 195 orang. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan keputusan pembelian, hal ini terbukti dengan nilai t-hitung (6,622)>(1,9724) t tabel dan nilai signifikansi 0,000<0,05. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan dan keputusan pembelian, hal ini terbukti dengan nilai t-hitung (4,072)>(1,9724) t tabel dan nilai signifikansi 0,000<0,05.(3) Terdapat pengaruh secara simultan antara variabel harga dan kepercayaan terhadap variabel keputusan pembelian, hal ini terbukti dengan nilai F hitung sebesar (54,583)>(3,04) F tabel dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh perhitungan sebesar 35,6% dan sisanya 64,4% dipengaruhi oleh variabel lain. 


Keywords: Harga, Kepercayaan, Keputusan Pembelian